PT Bank DBS Indonesia dan PT Chubb General Insurance Indonesia Secara Resmi Luncurkan 15 Tahun Kerja Sama Distribusi Asuransi dan Referral Business

Jakarta, 11 Februari 2018 – DBS Bank Ltd dan Chubb dengan bangga mengumumkan peresmian kerja sama 15 tahun distribusi asuransi dan referral business di Indonesia, menyusul peresmian serupa yang telah dilakukan di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan pada awal tahun ini.

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, efektif tanggal 1 Februari 2018, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) mulai mendistribusikan, berdasarkan preferensi, perlindungan asuransi dari PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) yang mencakup tiga jenis produk asuransi umum bagi segmen nasabah perorangannya. DBS Indonesia juga menjalankan referral business model untuk asuransi kendaraan bermotor dan properti dari Chubb untuk nasabah korporasinya.

Melalui kemitraan asuransi umum secara regional ini, enam juta nasabah retail, wealth dan SME DBS Group dapat mengakses serangkaian produk unggulan Chubb, di seluruh jaringan DBS Group yang jumlahnya lebih dari 200 cabang. Komitmen DBS Group dalam bidang digital juga menjadi landasan yang kokoh bagi Chubb untuk memperluas jangkauan distribusinya di seluruh pasar utama di Asia.

Diresmikannya kerja sama ini memungkinkan nasabah DBS Group untuk mendapatkan berbagai solusi asuransi berkualitas, yang memenuhi beragam kebutuhan nasabah perorangan maupun bisnis. Hal ini didukung oleh tim underwriting dan ahli klaim Chubb di tingkat lokal yang sangat berpengalaman.

Pearlyn Phau, Deputy Group Head Consumer Banking & Wealth Management, Bank DBS, mengatakan: “Kerja sama ini melambangkan kemitraan dua organisasi terkemuka, menggabungkan franchise perbankan unggulan di Asia, DBS Group, dengan Chubb, perusahaan asuransi properti dan tanggung gugat (P&C) unggulan yang sahamnya diperdagangkan secara terbuka, dan merupakan pemimpin global dalam asuransi umum dan reasuransi. Sejarah Chubb dalam menyediakan inovasi digital, berkolaborasi dengan para mitra dalam merancang serangkaian produk unggulan di pasar bagi berbagai segmen nasabah menjadikan Chubb sebagai mitra yang ideal bagi DBS Group.”

Paul McNamee, Regional President Chubb di Asia Pasifik, mengatakan: “Kami bangga dapat bekerja sama dengan DBS Group – bank yang well-established dan tepercaya di Asia. Kita memiliki ambisi yang serupa dalam hal digital dan kerja sama ini merupakan strategi yang baik serta sejalan dengan rencana pertumbuhan bisnis Chubb di Asia. Kami merasa antusias atas kesempatan ini, untuk berkolaborasi menciptakan inovasi yang akan meningkatkan pengalaman nasabah di dalam ekosistem DBS Group. Bersama-sama, kita bertujuan untuk menjalin kerja sama yang sesungguhnya, guna memaksimalkan nilai yang kita berikan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan di wilayah Asia Pasifik.”

Baca juga  Avrist Simple Start – Inovasi Asuransi Kesehatan Digital dari Avrist Assurance untuk Generasi Millennials

Paulus Sutisna, President Director DBS Indonesia, mengatakan: “Sebagai bagian dari upaya kami untuk memungkinkan para pemangku kepentingan kami untuk Live More, Bank Less, kami sangat bangga dengan terjalinnya kemitraan ini. Asuransi merupakan bagian penting dari proposisi nilai nasabah secara keseluruhan dan kami senang dapat bermitra dengan Chubb, sebuah perusahaan asuransi yang terkemuka. Di Indonesia, selama beberapa tahun terakhir, kami telah memperluas dan mengintegrasikan saluran fisik dan digital kami untuk memungkinkan nasabah bertransaksi perbankan dengan mudah. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan lebih banyak solusi dan layanan untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah kami di setiap tahap kehidupan mereka.”

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama Chubb di Indonesia menambahkan, “Kerja sama ini menjadi bukti atas kemampuan Chubb dalam mengeksekusi dan memberikan hasil bagi mitra lembaga keuangan kami, sehingga memberikan pengalaman yang memuaskan bagi nasabah. DBS Indonesia merupakan mitra strategis yang berharga untuk distribusi produk asuransi perorangan dan komersial Chubb. Kami meyakini bahwa keahlian dari kedua perusahaan akan mampu melayani kebutuhan kelompok nasabah kelas menengah dan SME yang sedang berkembang.”

Tentang DBS Bank Ltd
DBS adalah grup layanan keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS berkembang di tiga pilar utama Asia: Greater China, Asia Tenggara dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank tersebut termasuk yang tertinggi di dunia.

DBS berada di garda depan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, dan berkat hal ini, DBS meraih gelar sebagai “Bank Digital Terbaik di Dunia” oleh Euromoney. Bank DBS juga diakui kepemimpinannya di kawasan ini dengan dianugerahi sebagai “Bank Terbaik di Asia” oleh beberapa publikasi termasuk The Banker, Global Finance, IFR Asia dan Euromoney sejak tahun 2012. Selain itu, Bank DBS juga meraih gelar sebagai “Bank Teraman di Asia” oleh Global Finance selama sembilan tahun berturut-turut dari tahun 2009 sampai 2017.

Baca juga  Penjualan e-SBN Terakhir Investree Tembus Target 786%, Optimistis Pertahankan Pencapaian pada 2023

DBS menyediakan layanan menyeluruh di bidang perbankan consumer (consumer banking), UKM (Small and Medium Enterprises / SME), dan perbankan korporasi. Sebagai bank yang tumbuh dan berkembang di Asia, DBS memahami seluk beluk bisnis di pasar paling dinamis di kawasan ini. Sebagai bank yang tumbuh dan berkembang di Asia, DBS memahami lika-liku bisnis di pasar-pasar paling dinamis di wilayah Asia. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan jangka panjang dengan para nasabahnya, dan memberi dampak positif bagi komunitas dengan dukungan kepada wirausaha sosial, sejalan dengan karakteristik praktik bisnisnya yang sangat Asia. DBS juga telah menggelontorkan bantuan sebesar SGD 50 juta untuk memperkuat tanggung jawab sosial perusahaannya di Singapura dan wilayah Asia lainnya.

Dengan jaringannya yang kuat di Asia dan penekanan pada keterlibatan dan pemberdayaan staf mereka, DBS membuka peluang berkarir yang menyenangkan. DBS mengakui minat, komitmen, dan semangat kerja pada lebih dari 22.000 karyawan mereka, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.dbs.com.

Tentang Chubb di Indonesia

Beroperasi di 54 negara, Chubb menyediakan asuransi properti dan tanggung gugat komersial serta individu, asuransi kecelakaan diri dan asuransi kesehatan tambahan, reasuransi dan asuransi jiwa bagi beragam kelompok nasabah. Sebagai perusahaan underwriting, kami menilai, memperhitungkan dan mengelola risiko dengan kedisplinan dan pengetahuan yang mendalam. Kami melayani dan membayar klaim secara adil. Perusahaan ini juga dikenal karena penawaran produk dan layanannya yang luas, kemampuan distribusi yang luas, kekuatan keuangan yang luar biasa serta perusahaan lokal yang terdapat di seluruh dunia. Perusahaan induknya, Chubb Limited, terdaftar di Bursa Efek New York (NYSE: CB) dan merupakan komponen indeks S&P 500. Chubb memiliki kantor eksekutif di Zurich, New York, London, dan lokasi-lokasi lainnya, serta mempekerjakan sekitar 31,000 orang di seluruh dunia.

Baca juga  Bisnis Membaik, Zipmex Bagikan Roadmap dan Outlook Kripto untuk 2023

Chubb memiliki tiga perusahaan asuransi di Indonesia: asuransi umum, asuransi jiwa dan asuransi umum syariah. Perusahaan asuransi umumnya (PT Chubb General Insurance Indonesia) menyediakan berbagai solusi asuransi umum yang komprehensif untuk perusahaan besar, usaha kecil dan menengah, serta individu. Dengan jaringan di 28 lokasi, perusahaan ini menawarkan produk dan layanannya melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi dan agen. Penawaran asuransi umumnya dilengkapi dengan berbagai produk asuransi umum syariah yang ditawarkan melalui anak perusahaannya, PT Asuransi Chubb Syariah Indonesia (Chubb Syariah), serta penawaran produk asuransi jiwa melalui afiliasinya, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.chubb.com/id.

Tentang PT Bank DBS Indonesia

Didirikan pada 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 44 cabang dan 1.600 karyawan aktif di 13 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (SME), dan aktivitas perbankan konsumen. Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan selama delapan tahun berturut-turut hingga 2016, DBS meraih predikat “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance. DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank.