Menyambut Bernhard Kammerlohr, GM Baru di GrandKemang Jakarta

Jakarta, Januari 2018 – grandkemang Jakarta dengan bangga mengumumkan anggota baru di Executive Community, Bapak Bernhard Kammerlohr yang baru saja bergabung sebagai General Manager. Pak Bernhard telah berkecimpung di bidang hospitality lebih dari 39 tahun. Sebagian besar masa karirnya dihabiskan di Marbella Group. Dan sebelum resmi bergabung dengan grandkemang, beliau adalah GM di Grand Sahid Jaya Jakarta.

Pak Bernhard memulai karirnya di Sekolah Perhotelan Steigenberger yang terkenal di Bad Reichenhall dan setelah satu tahun, beliau menerima diploma akreditasi. Karena prestasi yang bagus di sekolah perhotelan, beliau mendapatkan tawaran untuk internship di Steigenberger Hotels and Resorts (hotel terbesar di Jerman) di Bad Griesbach. Dua setengah tahun kemudian, beliau mengambil ujian dengan predikat “magna cum laude” di State of Lower Bavaria.

Baca juga  Menata Produk dalam Showcase Chiller

Setelah mengikuti wajib militer, beliau mendapatkan tawaran pelatihan manajemen hotel di Munich Park Hilton dan dua tahun kemudian melanjutkan ke Cornell University yang terkenal di Ithaca, NY. Tiga tahun kemudian, Beliau bergabung dengan Sheraton Hotel & Towers di Buenos Aires Argentina, salah satu hotel terbesar di Argentina, sebagai Assistant Director of Food & Beverage pada tahun 1992. Kemudian bekerja di Al Khozama Hotel (dimiliki oleh yayasan Raja Faisal) di Saudi Arbia dan Meliá Purosani Hotel di Yogyakarta.

Pada tahun 1997, Pak Bernhard bergabung dengan Holiday Inn Crowne Plaza Bangkok di Thailand sebagai Director of Food & Beverage, hotel besar  dengan 726 kamar dan segudang outlet F&B dan pada tahun 1999 beliau ditunjuk sebagai Resident Manager yang bertanggung jawab atas F&B di Meliá Hanoi di Vietnam. Pada tahun 2002, beliau bergabung dengan Gran Meliá Jakarta, Sol Meliá’s flagship hotel in Asia dengan posisi yang sama yaitu Resident Manager yang bertanggung jawab di F&B. Tahun 2003, GM di Sol Elite Marbella Hotel di Anyer, dan di tahun 2009 beliau diberi kepercayaan untuk menjadi VP Operations di Marbella properties di Indonesia.

Baca juga  Memasuki Musim Kompetisi Baru, MOLA TV Makin Manjakan Pencinta Sepak Bola Dengan Beragam Tontonan Berkualitas

“Always giving the best. That’s what I believe”, kata Pak Bernhard. Dengan pengalaman beliau di bidang hospitality, diyakini akan memperkuat kesolidan tim grandkemang Jakarta.