Datsun Indonesia Sambut 2018 dengan World Premiere Datsun Cross – Compact Crossover Baru

Jakarta, 2 Januari 2018 – Datsun akan segera meluncurkan Datsun CROSS yang telah lama dinanti pada bulan ini sebagai model unggulan baru pada line-up Datsun di Indonesia. “Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia. “Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia”.

“Datsun CROSS merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun CROSS akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami”, lanjut Koito.

Didesain khusus untuk Indonesia, Datsun CROSS akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi. Kata “CROSS” mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Datsun CROSS bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

Baca juga  Indonesia Juara Piala AFF U-22, Menpora: Terima Kasih, Punggawa Timnas Keren Sekali

World Premiere Datsun CROSS akan diselenggarakan di Jakarta pada 18 Januari 2018.

Tentang Datsun Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ketiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan sejak tahun 2014.

Sejarah Datsun Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Baca juga  StickEarn Luncurkan Digitron, Digital Billboard Pintar Ditenagai Kecerdasan Buatan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Datsun Indonesia, silahkan mengunjungi www.datsun.co.id, twitter @id_datsun, dan Facebook Datsun Indonesia.